Kamis, 15 Mei 2014

KARNA CINTAKAH?


KARNA CINTAKAH?

Aku melihat dengan mataku sendiri dalam mimpiku, aku melupakan Dia dan aku melihat dengan mataku sendiri dalam mimpiku, aku menjadi  Dia. Aku terjebak dalam panggung itu,  aku terbius. terlarut. Sangat.

Entah suntikan apa, aku tersadar. Aku terjaga.

Kata guru: Jika tak ingin bermimpi, jangan tertidur. Jika tak ingin tertidur, teruslah terjaga.

 Bagaimana mungkin? Aku melihat dengan mataku sendiri, mereka yang telah terbuka, kadang matanya tertutup.

Kata guru: Raga mereka sedikit tertidur tapi jiwa senantiasa terjaga. Mata mereka sedikit terpejam tapi jiwa senantiasa terbuka. Jangan samakan dirimu dengan mereka meski sama tertidur, sama terpejam.


Kutanya pada kejernihan, akukah sitertidur? Atau akukah siterjaga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar