Sabtu, 03 Mei 2014

AKU ADALAH API PENSUCIANMU



AKU ADALAH API PENSUCIANMU

Ingin kupaham tentang segumpal apiku yang bersunyi di dalam diri, karna jiwaku masih seikat ilalang kering mudah terbakar olehnya, karna segelas airku tak mampu membasuh luka oleh hunusannya.

Kutanya padanya: Dari mana tuan bermula dan kemana pergi? Datang tiba menyeruak dan pergi dengan tinggalkan bara berserak dan kepulan asap.

Kata api membuka penyamarannya: Aku dari ketinggian. Aku turun ke tingkatmu menaikkanmu ke tingkatku. Aku membakar kemelekatanmu yang harus di lepas, membakar kepemilikan yang tak pantas di milik, membakar nafsu liarmu agar terjinak...

Dia berkata lagi: Aku adalah api jenis lain. Aku api pensucianmu. Yang menjadi musuhmu adalah nafsumu yang serupaku. Dia mudah di tundukkan dengan duduk dan berdiam saat apinya menyala, bila belum padam siram dengan segelas air pemurnian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar