Sabtu, 03 Mei 2014

MERAGU



MERAGU

Aku mencari sutra mulia yang tak tertulis tapi terbaca, yang tak tersentuh tapi berpetunjuk dan tak tahu kemana mesti mencari.

Katanya yang sering ku dengar: Bukan aku sembunyi darimu, tapi matamu yang sembunyikanku. Bukan aku tak tersentuh, tapi pandanganmu yang membuat jarak. Engkau akan sampai padaku tanpa perantara.

Ya...aku terus berjalan meski banyak jalan terlewati. Ya...aku terus mengetuk pintu meski banyak pintu telah terbuka dan kumasuki perlahan.

Katanya: Kosongkan pandanganmu dari kehendak dirimu, mendekatlah pada kehendakku jika engkau telah sampai ku letakkan diriku dalam matamu hingga saat memandang yang terpandang hanya wajahku.


Aku terus berjalan meski petunjuk telah menjauh dan tujuan belum mendekat. Akankah kain tipis sorang pencari berganti jubah indah sang penemu? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar