Sabtu, 19 April 2014

TEMPAT TIDUR NABI



TEMPAT TIDUR NABI

Lagi, aku dan wanitaku menangis saat teringat tempat tidur nabi dan tujuan nabi istirah.

Teringat Hafsah, salah satu istri nabi saat ditanya: bagaimana tempat tidur suamimu? 

Jawabnya: kain kasar yang dilipat dua kali, lalu belio tidur diatasnya.

Suatu malam aku pernah melipatnya empat kali untuk memberi kenyamanan baginya, maka ketika pagi datang, belio bertanya: tempat tidur apakah yang engkau persiapkan semalam untukku?

Aku menjawab: itu adalah tempat tidurmu namun aku telah melipatnya dengan empat kali lipatan.

Kata nabi: kembalikan tempat tidur itu pada keadaannya semula, karna ia menghalangiku menunaikan sholat tadi malam.


Aku dan wanitaku menangis lagi. Tak mampu ku menirumu duhai  cahaya penerangku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar